Tuesday 22 August 2017

Contoh Teks Prosedur Kompleks Cara Melakukan Belanja Online

Teks Prosedur Kompleks


Wawasan Dunia BlogTeks prosedur kompleks merupakan sebuah teks yang berisikan langkah-langkah atau tahap-tahap untuk melakukan suatu hal baik melakukan kegiatan tertentu ataupun membuat sesuatu yang disajikan dengan urutan-urutan tertentu. Disini Saya akan memberi contoh teks prosedur kompleks yang berjudul 

Cara Melakukan Belanja Online Melalui Lazada

11.     Kunjungilah website Belanja Online melalui browser, bisa melalui laptop ataupun smartphone anda. Kunjungi website www.lazada.co.id atau bias download aplikasi Lazada di PlayStore atau AppStore di smartphone anda.
22.     Jika anda pelanggan tetap di lazada online, maka anda dapat mendaftar akun di lazada online, supaya memudahkan anda untuk melakukan transaksi barang tanpa harus mengulanginya dari tahap-tahap awal. Tetapi jika anda hanya ingin membeli barang sekali saja, anda tidak diwajibkan untuk mendaftar akun di lazada.
33.     Langkah selanjutnya, maksukkan kata kunci barang yang ingin anda beli kedalam kolom pencarian barang di lazada. Cari barang sesuai harga yang anda inginkan, karena disitu pasti ada banyak barang yang ingin anda beli, harganyapun juga pasti berbeda-beda.
44.     Jika anda sudah mantab dengan barang dan harga yang anda incar, sebelum anda membeli barang tersebut anda terlebih dahulu harus mengecek spesifikasi dari barang yang akananda beli dan juga ulasan dari orang-orang yang hendak membeli barang tersebut, jika banyak orang yang menilai positif dari barang tersebut, maka anda tidak perlu ragu untuk membeli barang tersebut. Akan tetapi, jika banyak orang yang menilai negatif dari barang tersebut, maka anda harus mempertimbangkan lagi tentang barang yang akan anda beli. Jika anda ingin menanyakan sesuatu tentang produk barang yang ingin anda beli, anda bias menanyakannya kepada seller barang tersebut dengan cara masuk kebagian QnA (Question and Answere)
55.     Setelah point nomer 4 terpenuhi, anda dapat membeli barang tersebut dengan cara mengisi nama lengkap, alamat, nomer telepon, email, kode pos, kota, dan provinsi tempat tinggal anda. Diusahakan anda harus mengisi alamat anda secara lengkap agar memudahkan pihak pengirim barang menemukan lokasi anda.
66.     Setelah itu, anda akan disuruh untuk melakukan pembayaran. Ada banyak cara melakukan pembayaran ini. Bisa melalui Bank Transfer, ATM, Kartu Kredit, Bayar Ditempat, atau melalui perantara Indomart atau Alfamart. Kategori bayar ditempat biasanya berlaku untuk barang yang harganya Rp. 1.000.000 keatas. Dan untuk kalangan orang yang belum memiliki rekening ataupun ATM, direkomendasikan menggunakan perantara Indomert atau Alfamart sebagai pembayaran utama.
77.     Jika anda melakukan pembayaran melalui Indomart atau Alfamart, anda akan diberi kode dari pihak lazada untuk ditunjukkan kepada pihak kasir dari Indomart atau Alfamart. Dan tunjukkanlah kode itu kepada pihak kasir Indomart atau Alfamart dan pastikan nama yang disebutkan pihak kasir atas nama anda dan jika itu benar, maka lakukan pembayaran sesuai nominal, dan mintalah kertas bukti pembayaran dari pihak kasir Indomart atau Alfamart.
88.     Setelah pembayaran anda telah mesuk ke pihak seller, anda akan dikirimi email konfirmasi untuk memantau apakah barang anda sudah dikirim atau belum. Anda bias memantau melalui JNE, Tiki, J&T Express, dll. Tergantung pihak seller ingin mengirim barang anda melalui perantara apa.
99.     Tunggu beberapa hari, 3 – 7 hari (tergantung lokasi anda terhadap seller barang) sampai barang anda sampai di tempat anda. Biasanya pihak pengirim akan menelpon anda jika barang tersebut sudah sampai dan anda dapat mengambil barang anda ditempak yang anda tentukan.
110.  Barang anda siap dipakai J
111.  Belanja Online Itu Mudah 


Sekian postingan saya kali ini semoga dapat membantu kalian semua dalam mengerjakan tugas bahasa indonesia

1 comment:

  1. Contoh Teks Prosedur Kompleks Cara Melakukan Belanja Online ~ Wawasan Dunia Blog >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Contoh Teks Prosedur Kompleks Cara Melakukan Belanja Online ~ Wawasan Dunia Blog >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Contoh Teks Prosedur Kompleks Cara Melakukan Belanja Online ~ Wawasan Dunia Blog >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete